About this site

Azka dan Ahda
Azka dan Ahda

situs ini diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin tahu lebih banyak tentang informasi “BAYI KEMBAR”, artikel parenting, dan sharing cerita hangat dari sebuah keluarga. Keluarga tidak cukup hanya menjadi sebuah sekolah untuk anak-anak, tetapi lebih luas lagi, keluarga adalah “dunia kecil” yang penuh dengan keajaiban.

Berawal dari pengalaman saya, nampaknya begitu susah mencari info tentang bayi kembar di dunia virtual dibanding membaca langsung dari dunia pustaka(majalah dan buku),Β  padahal jumlah ibu-ibu yang melahirkan bayi kembar ternyata tidak sedikit lho πŸ™‚

berbagi cerita dan bertukar wawasan akan memperluas “dunia kecil” kita, bukan?

semoga bermanfaat!

Iklan

28 respons untuk β€˜About this site’

Add yours

  1. Assalamualaikum,
    Insya Alloh saya akan melahirkan anak kembar tgl 22 Jan 2011 ini, kata dokter mo di SC, kalo boleh tahu dulu putranya lahir normal ato SC, boleh sharing??? Makasih banyak

    Suka

    1. saya dulu melahirkan SC, klo memang dokter mengatakan seperti itu, ibu ga usah khawatir. malah operasi akan menjamin bayi anda keluar tanpa cacat ato kecelakaan seperti yg byk terjadi di kelahiran normal.

      siapkan aja jauh2 hari ya buu, banyak membaca artikel ttg itu. semoga lancar πŸ™‚

      Suka

  2. slam knal… bu anaknya cgeng gak? anak sya dua-duanya cegeng klo dah plg kerja saya gak mau sama siapapun lg.dua -duanya harus ama saya.klo mlam tdr gmana bu ?

    Suka

  3. seneng bgt liat bayi kembar…
    saya kepingiin sekali punya bayi kembar, tp diusia pernikahan yg belum genap 1 tahun ini..kami memang blm dikaruniai momongan.. cita2nya siih pengen bgt punya anak kembar, hehehe.. doain yaa..

    Suka

  4. ass..sya jg lg belajar mengasuh twin baby boys. alhmd lhr normal di 36w. berat lhr 2,6kg dan 2,7kg. sekarang udh 2m, bobotnya udh 5,7kg dan 6kg. kalo siang g mau turun dari gendongan.. capeknya luar biasa. tp alhmd klo malem g pernah ngajak piket. kira-kira apa ya tipsnya biar kalo siang kelo tdr mau ditaruh?

    Suka

    1. wslm. makasi atas kunjungannya
      dulu,bayi kmbr saya malah banyak tidurnya, terutama di siang hari.
      sebaiknya jgn dibiasakan digendong, ntar dia kebiasaan sampe bunda yg repot. biasanya tidur bayi dipengaruhi oleh asupan makanannya, lingkungan rumahnya tdk berisik, dan ibunya juga sebaiknya ikutan tdur siang:)

      Suka

  5. Makasi advisenya. tapi kalo bundanya ikut tidur siang bisa gak slese PRnya.. tapi alhmd RAYA_RAYI kalo malem sampe skrg gk pernah ngajak piket. abis maghrib udh tidur, smpe pagi. ya bangun tiap 2 jam. cuma buat mimi’ ASI abis itu tidur lagi. dulu azka n ahda ASI ekslkusif? ngatur makannya gimana biar ASInya tetep cukup? or ada makanan khusus biar produksi asinya melimpah?

    Suka

    1. dulu saya asi ekslusif cuma sampe setahun. selebihnya dibantu susu formula. pemilihan jenis susu saya konsul ke dokter dulu, takut anak saya alergi ato ga cocok. saya dulu makan sampe lima kali haha. ngemil dikit2 yg ptg jgn sampe perut kosong, bunda:)

      oh ya, apa bunda punya FB ato twitter? disana kita bisa lebih sharing lagi:)
      twtter saya: mayyadah_m7w
      FB: aliasyadi mayyadah

      Suka

  6. Banyak banget tips yΞ±Ο€ΔŸ sangat membantu saya, kebetulan saya mempunyai bayi kembar 3. Bisa dibantu Ε³Ο€tΕ³k tips agar si anak teratur tidur ( waktu istirahat) hingga saat ini pola mereka blm teratu. Shg secara bergantian baik. Si ξ›―niĸϊ / ξ›―niĸό / ξ›―niĸύ sll terbangun Ο‘an ngajak begadang.
    Terimakasih.

    Suka

  7. ass. saya ibu dari 1 anak.skg umur saya 31th sedang hamil anak ke2 dg UK 30mggu. Sejak awal tahu saya hamil dari test peck saya langsung memeriksakan rutin ke dsog langganan saya waktu hamil yg ke 1. dsog tdk bilang apa2 ttg kehamilan saya(setiap kali periksa sll USG 2D). Smp suatu ketika pada saat UK 29mggu saya mencoba periksa ke bidan yg biayanya relatif lbh murah. Ketika di USG oleh bidan, bidan curiga dgn kehamilan saya. Dan beliau merujuk saya utk USG 4D biar lbh jelas. Dab ternyata terbukti kecurigaan beliau bahwa saya hamil kembar identik dgn 2 kantung tp 1plasenta atau di sebut twin-twin tranfusion syndrome.Alangkah terkejutnya saya dan suami mengetahuinya dan yg lebih mengejutkan ternyata bayi saya yang 1 sdh meninggal di UK 24mggu. Saya benar2 shock waktu itu dan sangat sedih. Tapi alhamdullilah bayi 2 msh sehat dan aktif bergerak. Skg saya sdg mempertahankan kehamilan saya krn bayi 2 yg hidup belum cukup umur untuk dilahirkan. Dan kami ber 2 sedang menunggu dan berdoa terus agar kami ber 2 diberi kekuatan dan kesehatan. Disini saya mau mencoba sharing berbagi pengalaman ttg kehamilan kembar saya. Apakah dari teman2 semua ada yang pernah mengalami kejadian spt saya?dimana bayi 1 sdh meninggal lebih dulu di dalam rahim?terima kasih sebelumnya.

    Suka

  8. keajaiban kita perempuan yg diberikan kepercayaan oleh Tuhan untuk mengandung 2 atau 3 janin slm kehamilan….tak semua wanita dianugrahiNYA,alahamdulillah bayi kembar identikku sudah 2,5 th mengalami masa2 sulit dimana putri2ku kuasuh sendiri krn suami harus bekerja jauh dan butuh 8 BLN utk menengok mereka,insy kita ibu kembar ditakdirkan untuk menghadapi semua hal tersulit

    Suka

  9. Aslmkm wr.wb, salam kenal mbak Maya.
    Aga kareba mbak? *ahh masih belajar2 bahasa Sulawesi πŸ˜€
    Tadi lagi nyari perayaan Syam Nasim, eh kesasar ke blognya mbak Maya yg di blogspot. Penasaran, eh tambah kesasar lagi kesini.

    Terima kasih informasinya yang di tulisan Syam Nasim di Mesir mbak, πŸ™‚
    Salam “lagi” dari Ardhul Anbiya’ mbak…

    Suka

    1. wslm.ehhh, salam kenal juga πŸ™‚
      ooww, udah musim adem yaa di mesir hehe. di sini musim panas sekali πŸ˜€

      makasih ya udah mampir πŸ™‚

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: