My Books

my book cover
My 1st book

Buku indie perdanaku MATA AIR 100 JUTA, kemaren telah sukses dilaunch di acara besar pesantren Mangkoso. dan responnya di luar dugaan. semua buku yg ada di stan habis terjual:) sementara itu msih banyak teman yg udah pesan plus udah bayar, tp blm dapat bukunya. insya Allah, bukunya akan selesai dicetak lagi 10 hari ke depan.

Buku MATA AIR 100 JUTA berisi 20 kisah nyata penuh inspirasi, dgn bahasa yg nggak ribet, penuh spirit khas maya, dan pastinya anda tidak akan menyesal membeli buku ini:)

Isi buku ini terdiri dari 3 PART: part 1 “PERSONALLY ME” berisi ttg hal-hal personal yg unik dari pribadi seorang MAYA. part 2 “ALL ABOUT LOVE” berisi kisah cinta yg pastinya nggak lebay, menyentuh, dan bahkan lucu. part 3 “MIRROR” berisi ttg hasil refleksi penulis dari berbagai kisah nyata org2 di sekitar penulis. Ada kisah seorang wanita tuna rungu yg berprestasi, ada kisah guru yang tuna netra tapi hapal al-qur’an, hingga kisah seorg ibu yang menanti keajaiban utk bisa menimang buah hati setelah pulang dari Ka’bah.

berikut ini komentar Kak Imazahra, seorang penulis best seller Long Distance Love ttg buku ini: “buku yang KAYA, sarat hikmah, dari berbagai sumber mata air kehidupan karena menceritakan pengalaman seorg perempuan yang bertumbuh di dua negara dengan kultur berbeda…”

pemesanan bisa dilakukan via sms ke nomer: 081354801084 atau 0853 96132796. tulis nama, alamat lgkap, dan jumlah buku yg dipesan. harga Rp.40.000 dan gratis ongkos kirim seluruh indonesia!

====================================

My 2nd Book
My 2nd Book

Ini buku kedua saya “Membaca Semesta” juga merupakan kompilasi kisah nyata nan inspiratif. Tersedia di seluruh toko buku Indonesia.  Sedikit ulasan ttg buku ini: Buku ini berupa kompilasi kisah nyata. Ada 20 kisah insiratif yang ditulis dengan bahasa ringan, sederhana, namun tetap dengan diksi yang kuat sehingga mampu mengaduk-aduk emosi pembaca:)

Isi buku terdiri dari 4 bab.
Bab 1 “Semesta Impian” yang mengisahkan perjuangan seorang perempuan  untuk mewujudkan impiannya meski harus menghadapi berbagai rintangan. Di bab ini, ada 6 kisah nyata inspiratif.
Bab 2 “Tentang Lelaki” yang mengupas semua sisi dunia kaum adam yang unik bahkan aneh. Ada berbagai kisah di bab ini. Salah satunya, kisah cinta romantis Ayah dan Ibu penulis.
Bab 3 “Wajah Dunia”. Di sini, kamu akan berkaca dari kisah tragis dan miris orang-orang kecil di sekitar. Seperti kisah dari ibu pengais sampah, tukang bentor, dan lainnya.
Bab 4 “Pelangi”. Ada banyak warna dalam hidup ini yang bisa menambah kekayaan spirit kamu. Di bab ini, warna-warni kehidupan yang tertuang dalam 4 kisah akan semakin membuka pembacaan kamu terhadap semesta ini:)

Nih sedikit bocoran salah satu kisah di buku Membaca Semesta:
Ini kisah cinta ayahku…
Wahab muda adalah seorang lelaki miskin di perantauan. Kulitnya gelap dan ia sama sekali tak bisa Bahasa Inggris. Wajahnya pun biasa-biasa saja. Tapi ia memiliki kepribadian yang lugas, disiplin, dan religius. Karena ia sangat rajin berjamaah di mesjid dan tekun bekerja, ia pun disayangi oleh guru-gurunya.
Ayahku tak pernah bermimpi untuk menikahi gadis terpandang dan berfisik sempurna. Sebagai seorang pemuda yatim yang ditinggal ayahnya sejak SD, Wahab muda tak pernah berharap muluk-muluk. Selama di perantauan, ia berjuang sendiri untuk membiayai sekolahnya. Ia bahkan pernah memeras keringatnya untuk dijadikan garam karena tak punya uang sepeser pun.
Suatu malam ia bermimpi, melihat seorang gadis rupawan bertahi lalat di pipi. Mimpi itu bukan datang sekali dan terus membuatnya bertanya-tanya. Ia sama sekali tak pernah melihat dan bertemu gadis itu. Ia bertanya-tanya dan ia sendiri tak tahu jawabannya. (Membaca Semesta, hal.64).
=========================================
Buku ketiga berjudul “1 Nama 1000 Kisah: Memoar AG. H. Abdul Wahab Zakariya, MA”. Buku ini merupakan hasil keroyokan bersama teman2 alumni Pontren DDI Mangkoso, pesantren tmpt saya mengabdi. Buku ini hadir demi mengabadikan kembali kenangan bersama sosok Anregurutta (gelar utk ulama di Sulsel) yg wafat 13 mei 2012 silam. Berbagai kisah ada di buku ini mulai dari suka-duka diajar oleh beliau, hingga kesan ttg pribadi beliau.
Berikut biodata beliau:
Buku ke 3, antologi almamaterku
Buku ke 3, antologi almamaterku

Lahir di Pulau Massalembu Sumenep Jawa Timur pada tanggal 19 Desember 1947. Ayahnya bernama Zakariya Ibrahim. Ibunya bernama Halijah. Setelah menamatkan pendidikan di Sekolah Rakyat pada tahun 1960, ia kemudian merantau ke Pulau Sulawesi dan masuk ke Madrasah Ibtidaiyah DDI Mangkoso pada tahun 1963. Beliau lalu melanjutkan studi PGA DDI 4 tahun dan PGA DDI 6 tahun dan selesai pada tahun 1971. Setelah itu, beliau menyelesaikan pendidikan Sarjana Muda di Fakultas Syariah Universitas Islam DDI Pare-Pare pada tahun 1975. Selama menimba ilmu di DDI, beliau juga mengabdikan diri dengan mengajar santri-santri junior.Pada tanggal 19 Desember 1976, bertepatan dengan hari ultahnya, beliau terbang ke Mesir dan melanjutkan studi di Universitas al-Azhar Kairo. Beliau merupakan salah satu mahasiswa asal Asia Tenggara yang pertama kali meraih gelar master di Jurusan Politik Fakultas Syariah di universitas tertua di dunia itu pada tahun 1984.

Sepulang dari Mesir, sekitar 5 bulan kemudian, beliau lantas menikah dengan St. Mustafiah yaitu bertepatan dengan tanggal 10 Maret 1985. Dari perkawinannnya itu, beliau memiliki 6 orang anak, 3 putra 3 putri.

Pada tahun 1997, beliau kemudian resmi diangkat menjadi Kepala MA Putra DDI Mangkoso dan selanjutnya Pimpinan Kampus II Tonrongnge hingga beliau menghembuskan nafas terakhirnya. Selain mengabdikan seluruh hidupnya di DDI dan melakukan modernisasi Pondok Pesantren DDI Mangkoso bersama AG. H. M. Faried Wadjedy, MA, beliau juga sempat terjun ke dunia politik dan menjadi anggota DPRD Kabupaten Barru melalui fraksi Golkar pada tahun 1999.

Motto beliau yg paling masyhur adalah: “mengabdilah pada agama, niscaya engkau tidak akan pernah merugi.”

Seluruh hasil penjualan buku akan disumbangkan utk pembangunan pesantren putra DDI Mangkoso, demi melanjutkan perjuangan beliau. Pemesanan via 0813 5480 1084.

===================================================

Buku keempat saya alhamdulillah diterbitkan oleh Quanta Elex Media Komputindo. Isinya tentang wawasan dan ilmu mendidik anak yang digali dari tafsir ayat al-Qur’an. Bisa didapatkan di toko buku terdekat atau pesan online di gramedia.com

inspirasi-parenting-dari-al-quran-1

Iklan

2 respons untuk ‘My Books

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: