Diari HS: Bermain Balok Susun

Sejak sikembar dibelikan balok susun/lego kw, mereka nyaris selalu bermain dengan balok susunnya. Ada saja yang mereka bikin. Mulai dari sesuatu yang sederhana dan mudah, sampai hal-hal yang tidak pernah terlintas di pikiran saya. Awalnya sih, saya belikan balok susun itu sebagai penebusan dosa, karena sudah lama sikembar tidak dibelikan mainan. Itu pun karena lagi diskon 50%, dengan uang 100ribu udah dapat satu kantong besar balok susun setinggi 50 senti. Maklum, ibu miskin seperti saya, apa-apa harus serba ekonomis hihi.

Pertama kali buka balok susun itu, sikembar langsung nanya ini itu. Bagaimana caranya mama? Apa ini mama? Ajar saya mama? Bisa jadi robot ini mama? Dan mama mama yang lain :d Saya pun mengajarkan sikembar dasar-dasar pola balok susun yang simpel. Kalo gak salah, dulu saya tidak tahu mau bikin apa dengan balok susun itu karena tutorialnya juga gak ada. Jadi saya cukup jelasin tentang keseimbangan dan cocok-cocokin balok susunnya.

Gak makan waktu lama, sikembar langsung sampai ke level super paham. Kadang kalo habis nonton robot, mereka pun bikin robot. Habis nonton kenshin, mereka bikin pasukan tentara yang disituasikan kyk sedang perang. Belum lagi tank, pesawat, hingga dijadikan pistol-pistolan. Entah sudah berapa pola, bentuk, dan bangunan yang mereka bikin dengan balok susun itu.

Berikut beberapa foto hasil kreasi mereka yang sempat saya abadikan:

Transformer Versi Balok Susun :D
Transformer Versi Balok Susun 😀

 

Membuat Kalimat
Membuat Kalimat

 

Jembatan Terpanjang
Jembatan Terpanjang/Rollercoaster

 

Marble Run
Marble Run
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: