Mau Punya Bayi Kembar?

Pertama, anda perlu memastikan riwayat keluarga. Apakah anda memiliki keturunan bayi kembar atau tidak? Jika anda tidak memiliki hal tersebut, cobalah untuk memastikannya pada pasangan anda. Saat dokter mengatakan saya hamil kembar (di usia kehamilan 3 bulan), saya baru sadar kalau saya memiliki keturunan bayi kembar yang kuat. Keluarga ibu saya ada yang melahirkan kembar sepasang, sedangkan dari keluarga suami juga ada yang punya anak kembar identik. Uniknya, hal tersebut baru kami ketahui dan selidiki pasca kehamilan saya.

Bagi yang masih single atau belum menikah dan sangat ingin punya bayi kembar, sebaiknya anda mencari calon pasangan yang punya riwayat bayi kembar jika garis keturunan anda sendiri tidak memiliki riwayat itu. Semakin kuat pengaruh gen orangtua, semakin kuat pula peluang untuk memperoleh bayi kembar.

Kedua, perhatikan usia sang ibu. Teori kedokteran mengatakan bahwa usia di atas 35 tahun lebih besar kesempatannya untuk mendapatkan bayi kembar. Salah seorang kenalan saya tidak memiliki keturunan selama hampir 4 tahun, namun kemudian ia hamil dan janinnya kembar! Meski ia sudah melewati usia mudanya, ia ternyata bisa memperoleh bayi kembar.

Namun, perlu diperhatikan, bahwa melahirkan di usia yang tak lagi muda, akan menimbulkan resiko persalinan lebih besar dan berbahaya pula.

Ketiga, konsultasi dokter ahli. Sekarang, teknologi kedokteran dan medis sudah sedemikian canggih. berbagai macam rekayasa kedokteran pun sudah bukan hal yang aneh lagi. Di beberapa negara maju, para calon ibu yang ingin memiliki bayi kembar, dapat dengan mudah mewujudkan impiannya melalui tangan dokter ahli bayi kembar. Dokter tersebut akan memberikan anda berbagai intruksi dan petunjuk yang harus anda patuhi demi mendapatkan bayi kembar.

Anda mungkin akan diberikan aturan diet khusus, jadwal seks, hingga dosis pemakaian pil kesuburan atau penyuntik hormon. Kedengarannya sangat ekstrim bahkan sedikit menyiksa, tapi semua itu tidak artinya dibanding impian anda untuk mendapatkan sepesang bayi yang lucu dalam satu kali persalinan šŸ™‚

Keempat, kurangi berat badan sebelum masa kehamilan. Hal ini berdasarkan beberapa hasil survey kedokteran yang membuktikan jika berat badan memiliki pengaruh yang kuat terhadap janin anda nantinya. Selain itu, memperbanyak minum susu dan produk susu lainnya serta ubi jalar akan dapat meningkatkan hormon anda dan nantinya menyebabkan hyper ovulation.

Terakhir, ini hanyalah saran saya pribadi yang belum dapat diuji secara medis, belajarlah untuk menyukai anak-anak. Rasa cinta dan hobi anda menghadapi anak-anak, bahkan yang bukan anak kandung anda, akan menjadi salah satu motivasi positif untuk memiliki bayi kembar. Setelah itu, anda hanya perlu berpikir positif bahwa anda memang pantas menjadi calon keluarga sikembar. Tuhan tidak akan pernah memberi yang tidak sesuai dengan kondisi anda bukan?

Selamat berjuang ya:)

Iklan

4 respons untuk ā€˜Mau Punya Bayi Kembar?ā€™

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: